Pasang iklan

Aliansi Mahasiswa Jawa Timur Gelar Aksi Dukung Revisi UU KPK

JATIM GEMA.ID, Surabaya – Aksi demonstrasi digelar sejumlah massa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Jawa TImur di Kantor DPRD Provinsi, Jl. Indrapura, Surabaya, pada rabu (11/9/2019) lalu.

Spanduk bermuatan dukungan terhadap kinerja PANSEL CAPIM KPK dan revisi UU KPK ikut melengkapi aksi yang juga diwarnai orasi ini.

“Demonstrasi ini adalah bentuk dukungan atas revisi UU KPK, Kami mendukung revisi UU KPK”

Teriak Satria Wahab, Koordinator Aksi dalam orasinya

Aksi demonstrasi Aliansi Mahasiswa Jawa Timur ini mendesak pemerintah untuk segera melakukan revisi atas UU KPK, nampak dan terdengar dari issue yang coba diangkat melalui orasi dan spanduk yang mereka bawa, diantaranya;

  • “Dukung Penuh Revisi UU KPK, Berantas Korupsi Lebih Baik”,
  • “Revisi UU KPK, Dukung KPK Yang Profesional”,
  • “Dukung Panitia Seleksi Capim KPK Mengambil Langkah Terbaik Upaya Anti Korupsi”.

Wahab juga mendesak pemerintah agar segera merevisi UU KPK. Sebab, kata Wahab, mereka menganggap KPK selama ini kurang maksimal dalam memberantas korupsi. 

Revisi UU KPK no. 30 tahun 2002, dianggap dapat mendorong KPK menjadi lebih kuat, tegas, dan lebih profesional dalam jalankan tugas.

“KPK bukan malaikat, KPK bukan LSM,”

ujar Wahab

Olehnya itu, Aksi Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Jawa Timur ini mengupayakan agar Presiden Joko Widodo menyetujui inisiatif DPR RI untuk merevisi UU KPK. Kendati diketahui sebagain pihak menolak usulan ini.

“Revisi UU KPK menuai pro dan kontra, berpotensi bisa membelah masyarakat. Karena itu kami mendorong Pak Presiden untuk segera mengesahkan Rancangan Revisi UU KPK,”

tutup Wahab dalam orasinya

Tinggalkan komentar

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)