Pasang iklan

Berlaga di Kanjuruhan, Arema FC Gagal Petik Poin Penuh Saat Bersua Persija Jakarta

Gema.id, Jatim Malang — Menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Arema FC hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang sendiri di hadapan pendukungnya sendiri, Sabtu (23/11/2019).

Arema FC tertinggal lebih dulu melalui sundulan Marko Simic yang membuat Macan Kemayoran. Sementara gol penyama kedudukan diciptakan Makan Konate yang membuat timnya tidak menemui malu di rumah sendiri.

Jalannya Pertandingan

Milomor Selsija mengintruksikan anak asuhnya turun dengan skema 4-3-3 dan membangku cadangkan Silavanus Comvalius.

Arema FC pada awal babak pertama beberapa kali mengancam pertahanan tim tamu dengan serangan yang dimotori oleh Makan Konate di lini tengah.

Meski banyak mendapati peluang untuk mencetak angka Sunarto cs melewatkannya saja. Sementara Persija banya menunggu dan mengandalkan serangan balik apalagi mereka memiliki pemain super cepat Riko Simanjuntak.

Dan benar berbahaya, serangan balik Persija Jakarta membuat pertahanan Arema FC kerepotan. Pelanggaran di kotak penalti pun tak terhindarkan.

Pada menit ke-43 pertandingan, Persija Jakarta mendapatkan hadiah penalti, usai Riko dilanggar. Marko Simic yang maju sebagai eksekutor gagal memanfaatkannya. Tendangan nya di tebak Kartika Ajie.

Tak ada yang berubah, skor 0-0 pun menutup babak pertama pertandingan.

Di babak kedua Persija Jakarta mencoba merebut inisiatif serangan.

Pada menit ke-60 Persija mendapatkan peluang lagi untuk mencetak angka, berdiri bebas tendangan Ryuji Utomo melambung tinggi dari mistar gawang Arema FC.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-75 Sandi Sute yang mengirim umpan lambung kedalam kotak penalti berhasil menemui kepala Simic dengan sundulan akurat ke tiang jauh gagal dijangkau Kartika Ajie. Persija unggul 1-0.

Arema FC sebenarnya di pertengahan babak kedua telah menambah daya gedor dengan memasukkan Comvalius namun peluang mereka untuk menyamakan kedudukan baru datang di menit ke-87 melalui titk putih Makan Konate.

Skor 1-1 pun menjadi penutup laga, pertemuan sebelumnya juga di Gelora Bung Karno imbang 2-2.

Tinggalkan komentar

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)