Selengkapnya">
Gema.id Jatim
25 Maret 2020

Update Corona Jatim: 51 Orang Terkonfirmasi, 5 Sembuh dan 1 Meninggal

Prakiraan durasi baca: menit - Panjang artikel kata.

Gema.id Jatim, Surabaya – Total lima pasien positif Corona (Covid-19) di Jawa Timur, pada Selasa (24/3) kemarin, dinyatakan sembuh. Mereka saat ini diminta beristirahat untuk memulihkan kondisi agar bisa kembali beraktivitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa: Allhamdulillah, ada lima pasien yang terkonversi negatif. Artinya mereka sudah dinyatakan sembuh.”

Kelima pasien yang dinyatakan sembuh ini masing-masing empat orang dari Rumah Sakit Umum Daerah dr  Soetomo Surabaya dan seorang dari Rumah Sakit Umum Saiful Anwar, Malang.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah ambil bagian dalam perjuangan melawan Covid-19,” kata dr Markus tim medis yang merawat pasien Covid-19.

Dirinya meminta agar masyarakat untuk sementara menjaga jarak dan jaga diri untuk ikut perkumupulan dan mengisolasi diri di rumah untuk saat ini. Pihaknya juga berpesan kepada Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Provinsi Jawa Timur untuk menyediakan alat pelindung diri bagi tim medis agar tak sampai terinfeksi yang kemudian menular ke keluraga.

“Besar harapan saya untuk pasien lainnya juga sembuh. Saya  juga berharap segera dilkukan tes massal sehingga masyarakat tahu dan mempunyai tanggung jawab lebih ketika dinyatakan positif dan tak menularkan ke orang lain,” kata dr Markus.

Sementara itu Koordinator Rumpun Kuratif Gugus Tugas Coron Jatim Joni Wahyudi menyampaikan pasien yang sembuh agar tidak diisolasi. Namun disarankan tetap beristirahat.

“Mereka tidak diisolasi, tapi harus istirahat untuk memulihkan imunitasnya,” kata Joni.

Untuk sementara kasus Coroan di  provinsi Jawa Timur terkonfirmasi sebanyak 15 orang, dan 1 orang meninggal.

Penaut:
Back to Top